Perumahan

Biaya Rumah Kos Per-bulan di Jakarta

Arus urbanisasi ke Jakarta memberikan bermacam-macam tantangan tersendiri yang memerlukan sarana dan prasarana supaya para pendatang dapat mengerjakan aktifitasnya dengan bagus, diantaranya ialah tentang rumah kos sebagai tempat tinggal sementara bagi pendatang yang tinggal untuk sementara dijakarta, kesempatan ini dimanfaatkan banyak pengusaha untuk membangun rumah kos dengan harga per bulan yang bervariasi, lalu sebenarnya berapa tarif standar rumah kos di Jakarta.

Berapa tarif rumah kos per bulan?

Sebelum memperkirakan harga sebulan rumah kos maka dapat kita lihat terutamanya dulu sebagian hal yang memberi pengaruh harga rumah kos per bulan di Jakarta maupun tempat lainya ialah:

  1. Lokasi dimana rumah kos berada, rumah kos yang berada di pusat kota tentu memiliki harga yang lebih mahal seandainya dibandingkan rumah kos yang berada di pinggiran kota, semacam itu juga rumah kos yang berada pada lokasi strategis semisal dekat kampus atau pusat perbelanjaan akan lebih mahal harga sewa per bulan-nya.
  2. Fasilitas rumah kos, sebagian fasilitas yang diberikan oleh ibu kos dapat jadi menyebabkan lebih mahalnya tarif kos per bulan semisal rumah kos dengan fasilitas dunia maya , AC, TV dan lainnya tentu akan dibebankan tarif tambahan sebagai penutup tarif operasional rumah kos.
  3. Kondisi dan kualitas bangunan, rumah kos dengan bangunan simpel atau sekadarnya tentu akan lebih murah tarif sewa perbulanya seandainya dibandingkan dengan rumah kos dengan bangunan mewah serta desain arsitektur yang nyaman untuk dipakai seperti tempat parkir yang bagus, lokasi jemuran serta tampilan rumah kos itu sendiri.
  4. Kebaikan hati Bapak/Ibu kos,Tarif sewa per bulan rumah kos di Jakarta dapat jadi sangat murah atau cuma-cuma kerana adanya kebaikan hati dari pemilik rumah kos, namun disini perlu dicari tahu alasan sebenarnya rumah kos disewakan dengan harga murah.
  5. Keamanan yang bagus, kondisi keamanan yang bagus tentu memberikan energi saing tersendiri yang dapat menaikan harga sewa rumah kos per bulan.
READ  Membeli Rumah Adalah Membeli Lingkungan

Tarif lain-lain
Nah.. setelah mengenal aspek-aspek yang memberi pengaruh tarif sewa kos per bulan dijakarta maka kita dapat mencari jenis rumah kos dengan harga per bulan yang pantas dengan budget serta kemampuan, Tarif per bulan sewa rumah kos dijakarta berkisar antara Rp.800.000,00 hingga dengan Rp.4.000.000,00 per bulan diberi pengaruh oleh hal-hal yang disebutkan diatas

Kondisi memilih rumah kos

Apakah rumah kos tersebut aman
Apakah harga sewa per bulan pantas dengan kemampuan dalam membayar.
Apakah lebih menginginkan fasilitas tambahan seperti AC, dunia maya dan lainnya tanpa menghiraukan harga sewa perbulan.
Kebersihan rumah kos.
Kondisi air dan saluran pembuangan yang bagus
Bagaimana lingkungan disekitar rumah kos
Apakah dekat dengan lokasi usaha atau tempat kerja.

Begitulah ilustrasi tentang harga rumah kos per bulan di Jakarta serta bagaimana kiat memilih rumah kos yang nyaman, selamat menemukan rumah kos terbaik.

READ  Desain Rumah Kayu Jepang Unik Dan Sederhana