Perumahan

Cara Bangun Rumah – Tahapan & Tips Bangun Rumah

Bagi Anda yang pertama kali akan membangun rumah, kemungkinan besar mempunyai banyak pertanyaan besar tentang cara bangun rumah. Untuk Anda yang berkeinginan membangun rumah, perlu mengenal dan mencari berita mengenai progres, tata cara, dan tahap bangun rumah. Metode bangun rumah yang meliputi tata cara hingga penyelesaian bangun rumah ini bukan saja soal desain rumah tinggal yang akan Anda bangun. Berikut tingkatan bangun rumah yang wajib Anda kenal:

Level Bangun Rumah

1. – Sipil
– Persiapan
– Pondasi
– Struktur Beton
– Pasangan Dinding dan Plesteran
– Rangka Atap
– Instalasi Air Bersih dan Air Kumal
– InstalasiListrik
– Plafond
– Kusen, Pintu dan Jendela

2. Pekerjaan Finishing
– Pemasangan Material Lantai / Dinding
– Politur / Melamik / Duco
– Pengecatan
– Kunci dan Alat Penggantung
– Pemasangan Sanitary
– Fixture Lampu dan Sakelar-Stop Kontak
– Pagar Depan dan Pintu masuk
– Carport dan Jalan Masuk

3. Serah Terima Pekerjaan
– Serah Terima Pertama
– Masa Garansi
– Serah Terima Kedua

Tips Bangun Rumah

Anda yang berkeinginan membangun rumah dengan budget murah pun masih dapat mendapatkan rumah dengan kwalitas baik jika kita tahu kiat cara bangun rumah berikut ini:

1. Mungkin kedengarannya sepele, tetapi membangun rumah di lokasi strategis yang mudah dilewati oleh transportasi pengangkutan bahan material bagi rumah Anda sungguh-sungguh penting. Jika Anda membangun rumah di daerah yang sulit dijangkau tentu akan sulit mengantar bahan materialnya dan menyebabkan pembangunan rumah menjadi sulit dilaksanakan.

2. Pilihlah material bangunan dengan harga yang paling murah tetapi dengan kwalitas baik. Jadi, Anda dapat membanding-bandingkan harganya, jika dengan kwalitas baik dan harganya murah, Anda dapat mengambilnya. Anda dapat memperbandingkan pilihan material yang Anda pilih serta pakai pada setiap format arsitektur rumah Anda sehingga harga bangun rumah menjadi murah.

3. Pilihlah tanggal dan hari yang tepat untuk memulai membangun rumah, hal ini akan membikin harga bangun rumah menjadi murah. Misalnya jika Anda memilih membangun rumah pada hari raya atau hari libur nasional akan ditemukan harga material bahan bangunan dan harga kekuatan kerja bangunan dengan harga yang lebih mahal ketimbang harga normal. Tentu jika sudah begitu, anggaran membangun rumah Anda wajib dinaikkan.

4. Desain bangunan rumah wajib seoptimal mungkin. Untuk menghemat tarif bangun rumah, seleksilah format terperinci rumah, material bahan bangunan, ukuran rumah dan sejenisnya,

5. Untuk menghemat waktu berdaya upaya para tukang dan progres progres menjadi cepat, gambar kerja desain rumah perlu diwujudkan. Selain itu, dengan adanya gambar kerja desain rumah, hal ini dapat mengurangi risiko bongkar pasang imbas format terperinci rumah yang tak pantas dengan impian Anda.

6. Anda wajib memilih pekerja bangunan dan pemborong yang profesional supaya menghemat tarif dan progresnya cepat karena mereka mempunyai pengetahuan untuk menjadikan rumah impian Anda dengan tepat!

7. Untuk mendapatkan bangunan rumah yang murah, Anda dapat membangun rumah kecil tetapi dengan penempatan ruangan yang seefisien mungkin supaya tetap berkualitas. Ya, Anda dapat memaksimalkan pengontrolan denah rumah pantas dengan fungsi masing-masing secara tepat dan baik. Anda pun dapat memilih format arsitektur imut untuk menyokong rumah yang Anda bangun menjadi sungguh-sungguh indah hati!

Dalam membangun rumah, Anda wajib berani berkreasi apalagi Anda sudah tahu progres cara bangun rumah yang dapat membantu Anda menjadikan rumah impian dengan cara yang tepat. Mengapa wajib dengan cara yang tepat? Hal ini akan menjaga kemampuan budget Anda supaya tak melebihi dan Anda dapat tinggal dan merasakan tinggal rumah idaman Anda!