Semen Mortar

Harga Semen Instan ( Mortar ) dan Semen Konvensional

Mungkin anda sering kali kali atau pernah mendengar Semen Instan (Semen Mortar) dengan segala kelebihannya dibanding semen lazim, untuk mendetail kelebihan Semen Instan sudah pernah saya ulas disini.

Produk semen instan yang benar-benar memberikan keunggulan seperti yang sudah diceritakan disini mengandung campuran antara lain semen, pasir silika, ditambah “aditif” yang akan dicampur menjadi satu senyawa (homogen).

secara lazim aditif yang diterapkan dalam campuran hal yang demikian bertujuan untuk membuatnya tahan getaran, tahan retak, tahan tekanan dan tahan penetrasi air, efisiensi kerja dan waktu serta praktis, seperti menambahkannya dengan abu vulkanik yang membuat campuran semen hal yang demikian lebih keras didalam air, gerabah halus yang diketahui dengan terracotta, almunium oxide, silikon dioxide dan elemen kimia lainnya.

Pada intinya, penambahan aditif hal yang demikian membuat semen instan ini benar-benar beda ‘kelasnya’ dibanding memakai semen lazim. Harganya bahkan tak jauh beda dengan harga semen lazim.

READ  Bahan Bangunan Harga Terus Melambung, Properti Bisa Naik 40 Persen!

Melainkan sayang, info perihal produk Semen Instan ini masih kurang terekspose dengan bagus diberbagai media sehingga orang taunya cuma semen konvensional saja.

Kini, sudah lumayan banyak orang mengetahui keberadaan dan manfaat semen mortar ini, bagus diterapkan sebagai campuran dengan semen lazim ataupun cuma semen mortar saja. Bagi kelas ‘perfeksionis’ tentu cuma memakai semen jenis ini lebih menjawab keinginannya dibanding mencampurnya dengan semen lazim lantaran harga yang tak jauh berbeda.

Sebagai perbandingan, harga semen lazim untuk merk-merk yang lazim ada dipasaran per sak di tahun 2019 berkisar Rp 50,000 – Rp 60,000.

Sedangkan semen instan pada merk tertentu ada yang berkisar antara Rp 55,000 – Rp 95,000 (tergantung merk semen instan)

READ  6 Kesalahan Menggunakan Mortar Acian Yang Sering Dilakukan

harga diantara keduanya cuma beda tipis bukan ??

Tentu saja harga hal yang demikian yakni harga untuk distributor yang memiliki minimal order 200 sak ukuran 40kg atau 160 sak ukuran 50kg. Melainkan demikian, harga hal yang demikian dapat diciptakan referensi buat konsumen sebagai pengetahuan seandainya harga semen kualitas ‘premium’ juga tak jauh beda dengan harga semen lazim.

Dengan memandang harga yang tak jauh beda hal yang demikian tetapi kualitas yang pasti jauh berbeda, ini menjadi info bagus kepada konsumen ataupun para developer atau kontraktornya dalam rangka meningkatkan kualitas bangunan dengan budgeting yang hampir sama dengan memakai semen lazim.

Kadang kita sering kali kali menjumpai produk perumahan kelas menengah keatas, ruko, gedung perkantoran, pabrik dan lainnya, terdapat bagian yang retak, hancur, ataupun rusak sesudah berjalan sebagian tahun (biasanya kurang dari 5 tahun). Pun, tak jarang kita menemui dinding yang sedikit retak padahal bangunan hal yang demikian baru selesai dikerjakan oleh kontraktornya. Belum lagi dengan struktur interior didalam bangunan hal yang demikian seperti keramik yang mulai goyang atau bahkan lepas sama sekali, lantai yang retak, dsb.

READ  Jenis batu kapur untuk bahan bangunan

Bisa dibilang, bagi mereka yang mengharapkan kualitas dan kekokohan tak perlu lagi mengeluarkan tarif yang besar. Pun dengan tarif yang sama seperti dengan memakai semen lazim, mereka dapat mendapatkan kualitas bangunan yang super dan tahan lama.