Rumah

Memasang Chandelier Pada Rumah Anda

Memasang lampu Chandelier memang inspirasi yang jenius untuk mempercantik interior rumah Anda. Sedangkan biasanya Chandelier diterapkan untuk ruang tetamu, namun kongkritnya lampu ini benar-benar baik untuk digunakan disetiap ruangan dirumah Anda. Tapi memang wajib mengamati hal-hal tertentu supaya pemasangan Chandelier ini pas dan tak terkesan berlebihan.

Hal pertama yang wajib dipastikan merupakan ukuran Chandelier yang pas layak dengan ruangan yang akan digunakan. Besar kecil Chandelier benar-benar diberi pengaruh oleh luas, tinggi, dan kegunaan ruangan itu sendiri serta wajib disesuaikan. Jangan hingga Chandelier yang dipasang terlalu besar walaupun interior Anda justru tak terlalu luas. Hal hal yang demikian justru akan memunculkan ketimpangan pada ruangan Anda. Ruangan juga akan berakibat pada desain Chandelier yang diterapkan. Chandelier berukuran besar dan penuh ornamen tentu tak layak jika digunakan di selasar atau foyer.

READ  Tips Meletakan Kap Lampu di Rumah Anda

Bila Anda mau memasang Chandelier pas diatas meja, observasi meja pada ruangan. Sebelum Anda memasang Chandelier ukurlah tinggi ruangan dengan tinggi meja. Amati jarak diantara keduanya. Pastikan komposisinya setara. Chandelier tak terlalu rendah, tapi juga tak terlalu tinggi. Amati komposisinya. Kalau fixture nampak terlalu besar, Anda dapat menggantungnya sedikit lebih dekat ke langit-langit. Tapi jangan terlalu tinggi, supaya Chandelier konsisten memancarkan pesonanya. Jarak antara Chandelier dengan permukaan meja lazimnya 75 cm.

Anda juga perlu mengamati bola lampu yang akan dipasang pada Chandelier, jikalau Chandelier berfungsi sebagai faktor pencahayaan utama karenanya anda perlu memasang bola lampu yang cukup jelas. Tapi kalau cuma sebagai logat, anda dapat memilih bola lampu dengan pijaran sinar yang tak terlalu jelas. Atau anda juga dapat memakai dimmer pengatur volume sinar pada lampu sehingga Anda bisa dengan gampang mengontrol jelas atau gelapnya pijaran sinar Chandelier.

READ  Interior Ruang Tamu Minimalis

Chandelier tak melulu dengan logat kristal, anda dapat memodifikasi layak dengan keperluan dan fungsi rruangan. Contohnya anda dapat memasang lampu format bunga pada Chandelier pada ruangan dengan faktor dekoratif dominan bunga atau inspirasi lain yang lebih jenius. Terkadang pasti jangan takut untuk berkreasi dan memodifikasi layak inspirasi dan kemauan Anda.

Jangan takut untuk bereksperimen. Padahal sebagian orang berdaya upaya untuk tak memasang Chandelier pada interior rumahnya sebab dianggap tak layak dengan desain dan karakter rumah yang mereka angkat. Banyak orang berdaya upaya, lampu macam ini cuma layak bagi rumah bergaya victorian. Anda bahkan dapat menggunakannya pada berjenis-jenis ruangan anda. contohnya Anda juga dapat menggunakan Chandelier pada interior bergaya kontemporer sehingga memberi9kan kesan anggun dan elegan.

READ  Pengaturan Dasar Untuk Ruang Tamu