Rumah

Membenahi Ruangan Rumah di Bulan Ramadhan

Bulan suci Ramadhan memang bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam sedunia tidak terkecuali di Indonesia, Karena dibulan inilah amalan-amalan ibadah dilipat-gandakan.

Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan alangkah bagusnya kita memberesi rumah agar lebih bernuansa islami dan agar menambah kekhusyuan dalam beribadah. Adapun langkah-langkah tersebut merupakan :
Langkah yang pertama merupakan membersihkan interior dari semua kotoran-kotoran yang ada, bagus yang berat ataupun kotoran yang ringan seperti debu.

Langkah yang kedua merupakan dengan memilih interior-interior yang bernuansa islami, Berjenis-jenis tipe pilihan interior bahkan dapat menolong Anda dalam menerima suasana baru yang lebih tentram. Sebutlah semisal, kaligrafi Arab yang dapat dipilih untuk mendorong pengerjaan ibadah agar lebih khusyuk.

Dalam menempatkan aksesoris-aksesoris bahkan banyak yang semestinya diperhatikan, jangan hingga Anda salah dalam menempatkan aksesoris-aksesoris kaligrafi tersebut. Penempatan aksesoris yang keliru dapat mengganggu harmonisasi ruang, keserasian antara aksesoris dan desain ruanagan ataupun tema ruangan memang sungguh-sungguh penting, kecuali untuk menjaga dan menambah keindahan, hal ini juga penting agarkeselarasan ruangan berjalan dengan bagus.

READ  Pengaturan Dasar Untuk Ruang Tamu

Kaligrafi tidak senantiasa semestinya diletakkan di dalam musola yang dibangun di rumah. Di ruang lain bahkan kaligrafi dapat menjadi pilihan Anda berkreasi, terutamanya di ruang keluarga dan ruang tamu. Melapisi meja mengaplikasikan taplak bernuansa Islami mungkin menjadi pilihan yang ideal, Anda sekarang dapat meletakkan toples Turki berbahan kristal hijau dengan kurma kering atau penganan kue kering lain yang umum dikonsumsi di bulan Ramadhan.

Permadani Persia mungkin dapat mempercantik ruangan kita. Anda cukup menempatkan permadani warna cokelat berukiran hijau dan emas sebagai lantai. Permadani bercorak cokelat akan kelihatan senantiasa baru sehingga dapat diterapkan hingga Lebaran tiba.