Rumah

Membuat Interior Ruangan Dirumah Lebih Harmony

Mendekorasi interior di rumah Anda memang mengasyikan. Memilih, meletakan dan mengatur furnitur sesuai imajinasi merupakan tantangan tersendiri. Berkreasi pada ruangan dirumah Anda memang sah-sah saja. Tapi Anda harus memperhatikan kesinambungan antar satu ruangan dengan ruangan lainnya sehingga tercipta keharmonisan antar ruangan di rumah Anda. Berikut tips sederhana untuk menciptakan kesinambungan antar ruangan dirumah Anda.

Cat adalah penghubung paling sederhana pada interior rumah. Cat rumah anda dengan warna yang komplementer terutama bagi ruangan yang memiliki fungsi yang koheren seperti ruang makan dan dapur. Warna yang digunakan memang tidak harus sama. Anda bisa gunakan warna-warna senada yang tidak bentrok.

Gunakan hiasan pada semua ruangan interior anda dengan desain yang umum dan sama. Misalnya Anda mengangkat tema country atau victorian pada ruang tamu Anda. otomatis harus mencocokan tema tersebut pada ruangan lain seperti dapur dan ruang makan.
Gunakan kelir yang sama untuk elemen umum pada rumah Anda. Misalnya berikan kelir sama pada elemen kayu dirumah Anda. Hal ini akan menciptakan kesinambungan visual disetiap interior rumah anda.

READ  Membuat Rumah Jadi Lebih Nyaman

Tarik warna utama dari satu ruangan untuk diaplikasikan kedalam ruangan lainnya. misalnya di ruang tamu anda menggunakan warna dominan coklat. Aplikasikan warna serupa pada furnitur dapur. Warna serupa bisa diaplikasikan pada furnitur utama ataupun furnitur pelengkap.
Ulangi beberapa pola pada aksesoris untuk menghubungkan dua daerah agar harmonis. Misalnya Anda memasang pola kotak-kotak pada bantal duduk di ruang keluarga. Aplikasikan juga pola serupa pada taplak meja dapur. Atau ruangan lain yang cocok.

Berikan elemen atau pola yang sama pada perangkat dekoratif yang sama dirumah. sebagai contoh pasang bingkai dengan bahan dan pola serupa disetiap ruangan dirumah pada koleksi lukisan atau foto keluarga Anda. Selain menghubungkan ruangan, hal ini akan membuat perangkat dekoratif anda benar-benar teratur dan terkonsep dengan baik. Konsep ini juga bisa diterapkan pada perlengkapan kamar mandi. Misalnya pada kran atau hanger kamar mandi, gunakan aksen dan desain yang sama untuk semua kamar mandi dirumah.

READ  Kencangkan Budget Untuk Renovasi Rumah Anda

Mendesain rumah serta mendekornya agar tampak lebih cantik memang tidak sulit, tetapi terkadang hasilnya beran takan dan tidak harmonis karena tidak adanya kesinambungan antar ruangan di rumah. Oleh karena itu perlu kecermatan dalam melakukannya. Kecuali jika Anda memang ingin interior anda terlihat berantakan.