Rumah

Memilih Meja Untuk Ruang Makan

Bagian utama dari setiap ruang makan adalah meja. Meja makan butuh ruang utama dan menyesuaikan dengan furniture lain di seluruh ruangan. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, pertimbangkan juga bukan hanya gaya dan ukuran, namun juga mood dan suasana apa yang Anda ingin bangun. Meja makan biasanya berukuran besar, jadi Anda harus tepat sebelum menebusnya.

Material Meja

Meja makan biasanya dibuat dengan menggunakan berbagai jenis matrial. Terdapat beragam jenis kayu, kaca, marmer hingga batu tulis. Di pasaran juga tersedi beberapa macam variasi dari masing-masing material. Mudahnya, saat Anda sudah memutuskan meja kayu yang Anda butuhkan, putuskan juga tipe, warna dan finishingnya. Yang terbaik adalah dengan menentukan gaya apa yang Anda mau kemudian memutuskan untuk membelinya, Jika Anda memiliki anak kecil yang sering menumpahkan makanan, maka meja berbahan mahogany bisa menjadi pilihan terbaik.

READ  Pintu Minimalis Modern

Ukuran Meja Makan

Penataan kursi berbentuk memutar memang sangat kondusif untuk mengakomodir percakapan. Round table biasanya mempunyai konfigurasi tempat duduk empat kursi, enam kursi dan delapan kursi. Sementara untuk ukuran standar sebuah meja persegi panjang yang bisa menampung delapan orang adalah 36” x 72”. Sangat penting untuk memeriksa tinggi meja, sebab jika terlalu rendah atau tinggi malah akan mengurangi rasa nyaman ketika menikmati makanan.

Gaya Meja Makan

Gaya Oval Tradisional – Gaya meja makan tradisional berbentuk oval sangat klasik dan indah. Biasanya terbuat dari kayu mahoni atau cherry dan kerap menjadi salah satu barang warisan. Meja makan antik biasanya ditemukan di lelang, sementara untuk yang baru masih banyak ditemukan di toko furniture.

READ  Desain Rumah Minimalis Modern

Rustic Modern – Gaya ini sedang populer belakangan. Gayanya streamlined dan modern (biasanya persegi panjang) namun terbuat dari material yang kasar. Biasanya terbuat dari kayu bekas atau campuran antara bahan kayu dengan logam.

Farmhouse – gaya meja makan yang biasa ditemukan di pertanian-pertanian di Eropa atau Amerika Utara. Gayanya sangat santai dan biasa terbuat dari kayu pinus.