Rumah

Pagar Rumah Minimalis

Konsep pokok dari Desain rumah minimalis adalah bermain dengan wujud geometris yang sederhana ialah wujud garis horisonatl dan vertikal. Walaupun sederhana, permainan garis horisontal dan vertikal masih bisa tampak indah dan tidak menjemukan. Asal saja anda tahu cara dan berani bikin eksplorasi.

Corak horisontal dan vertikal pagar minimalis

Eksplorasi itu diantara lain bisa dikerjakan dengan penciptaan tekstur visual. Ialah kesan tipis, tebal, lembut rata, yang muncul disebabkan pola yang dibuat.

Disamping itu, dalam membuat desain pagar rumah, butuh juga menjadi perhatian perihal seperti berikut :

1. Desain pagar rumah minimalis : Prinsip keamanan

Jika tingkat keamanan lebih dikhususkan, orang condong bikin pagar rumahnya tinggi, yang mana menghiraukan proporsi dan faktor keselarasan baik diantara desain pagar dengan desain rumah ataupun lingkungan seputar.

READ  Membenahi Ruangan Rumah di Bulan Ramadhan

Serasinya tinggi pagar depan rumah adalah seputar 1,5 meter atau 1/3 dari tinggi fasad rumah satu lantai. Apabila aspek keamanan jadi pemikiran jadi pagar mesti lebih tinggi, lakukan bahwa lewat pagar itu udara dan cahaya matahari masih leluasa.

Ada tendensi aspek keamanan dan estetika dalam desain pagar adalah dua aspek yang berbanding terbalik. Tambah tinggi aspek keamanan tambah dilewatkanlah aspek keindahan dan keselarasan pagar rumah.

Disebabkan itu tinggi pagar acapkali mencerminkan kondisi psikologis si empunya rumah, tapi juga keadaan objektif keamanan di sekelilingnya.

2. Desain pagar rumah minimalis : Prinsip keserasian

Dalam perihal ini cermati keselarasan pagar dengan rumah (fasad rumah) : ornamen, proporsi, warna, corak, dan style

Untuk anda yang masih tengah melakukan pencarian ide desain pagar. Aspek pokok yang mesti anda cermati adalah faktor keselarasan diantara pagar dan terlihat rumah. Pagar yang enak dilihat mata adalah yang proporsinya pas, seirama, semodel, dengan desain rumah.

READ  Desain Taman Minimalis

Contoh : apabila rumah anda mediteranian pakailah pagar yang senada, umpamanya dengan menonjolkan bata bali disertai lengkungan dengan warna cream. Atau apabila rumah etnik, maksimalkan pemanfaatan, mortar, batu alam dan kayu .