Rumah

Pengaturan Dasar Untuk Ruang Tamu

Baik Anda tinggal di apartemen nyaman, rumah di pinggiran kota, cottage di pinggir laut atau bahkan pondok di gunung, ruang tamu yang Anda buat akan menciptakan kesan bagi setiap orang yang masuk. Ruang tamu akan mencerminkan karakter dari si pemilik rumah, mampu mendatangkan mood bagi seisi rumah dan merefleksikan cita rasa personal.

Sebuah ruang tamu dapat diatur dengan berbagai cara. Untuk sebagian orang, ruang tamu bersifat formal dan hanya digunakan saat tamu datang. Namun untuk orang lain, dia juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya keluarga, menonton TV atau melakukan pekerjaan rumah lainnya. Bahkan beberapa di antaranya dilengkapi dengan sudut nyaman untuk minum teh dan berkutat dengan buku.

Sebuah ruang tamu formal, sering digunakan untuk menampilkan koleksi terbaik milik si tuan rumah.Dekorasi sofa biasanya simetris dengan gantungan lukisan di tembok dan diapit oleh dua meja berhiaskan lampu. Bagian jendela dipercantik dengan penggunaan kain mewah. Sebagian rumah yang memiliki ruangan seperti itu bahkan acap kali mengunci ruangan daripada menggunakannya.

READ  Tanamkan Cinta di Seluruh Rumah Anda

Gaya dekorasi pada ruang tamu telah berkembang dan memungkinkan memiliki tampilan yang kurang formal. Sambil tetap mempertahankan unsur-unsur tertentu seperti pahatan kayu nan cantik dan kain mewah, ruang tamu yang lebih casual menganut sentuhan yang cukup ringan pada jendela dengan furniture yang jauh lebih nyaman. Garis-garis simetrikal telah berganti dengan garis yang lebih lembut dengan penambahan warna.

Sebuah ruang tamu yang casual memiliki karakter santai. Ada sedikit aturan yang biasanya dianut oleh konsep desain ruang seperti ini. Pilihan furniture dan penempatannya lebih berdasarkan kepraktisan bukan struktur. Duduk mengitari televisi mungkin sering dibutuhkan, lengkap dengan meja makal casual. Bahkan, belakangan ruang tamu dilengkapi dengan meja untuk komputer.

Terlepas dari apapun tujuan ruang tamu Anda, pilihan kain, warna, furniture dan aksesoris haruslah yang benar-benar Anda cintai. Baik itu tenang atau netral, warna-warni cerah atau sesuatu diantaranya, mereka harus mampu merefleksikan selera Anda. Karena, ini rumah Anda!

READ  Interior Ruang Tamu Minimalis