Semen Mortar

Perekat Keramik Dinding yang Long Lasting

Apakah Anda sedang berencana untuk mengganti keramik dinding lama Anda dengan yang baru? Sebelum memulai petualangan instalasi, ada beberapa hal yang harus Anda perhitungkan, salah satunya adalah perekat keramik dinding apa yang harus Anda gunakan? Jika Anda belum menemukan satu yang cocok, berikut adalah beberapa pilihan produk yang bisa Anda perimbangkan.

Monas 538 – Tile Adhesive

MU Monas 538 – Tile Adhesive adalah perekat keramik berperforma tinggi untuk instalasi interior dan eksterior pada permukaan keramik, marmer, granit, atau beton. Dibuat dengan campuran bahan berkualitas dan secara homogen, Monas 538 – Tile Adhesive menyediakan karakteristik anti-slip yang memungkinkan mortar untuk menahan segala jenis gesekan, dan dengan demikian menjaga ubin atau keramik tetap di tempatnya.

Cara yang benar untuk menyiapkan pasta perekat ini sangat sederhana. Tempatkan mortar ke dalam wadah berukuran besar, campur dengan air bersih sebanyak 5.5 – 6 liter untuk 25 kg MU-420. Aduk hingga membentuk pasta yang sempurna (tidak berair atau terlalu kental), dan mortar sudah siap digunakan.

READ  Bisnis Bahan Bangunan Semakin Cemerlang

Untuk aplikator, Anda bisa menggunakan roskam bergigi. Sebelum memasang perekat, pastikan area tersebut rata dan bersih dari minyak atau kotoran yang dapat mengurangi daya rekat adukan. Anda bisa menggunakan metode aplikasi ganda untuk hasil terbaik.

Lemkra FK-111 Perekat Keramik Dinding

Produk lain yang direkomendasikan adalah Lemkra FK-111, perekat untuk memasang semua jenis pelapis dengan segala jenis kelembaban di dinding. Lemkra FK-111 adalah semen instan siap pakai yang bila dicampur dengan air, akan membentuk pasta perekat yang memungkinkan untuk memperbarui dan merehabilitasi keramik dinding dalam waktu yang lebih singkat, tanpa melepasnya. 

Untuk komposisi adukan, Anda bisa mencampur 1 kg Lemkra FK-111 dengan 250cc air. Sedangkan daya sebarnya adalah 4-6 kg bisa digunakan untuk 1 m2. Mortar ini bisa digunakan untuk permukaan dinding keramik, porselen, granit, marmer dan batu-batuan (batu alam). Produk ini memberikan karakteristik adhesi terbaik yang mudah diaplikasikan, anti bercak putih, dan daya rekat lama.

READ  Harga Semen Instan ( Mortar ) dan Semen Konvensional

Giant Mortar Monas 538 – Tile Adhesive

Giant Monas 538 – Tile Adhesive adalah perekat semen yang dimodifikasi dengan special polymer kualitas terbaik dalam format bubuk abu-abu, yang terdiri dari semen, pasir silika, resin sintetis dan aditif khusus. Giant Mortar Monas 538 – Tile Adhesive bisa digunakan untuk instalasi indoor dan outdoor keramik, mosaik, batu alam, granit, atau ubin homogeneous pada dinding dan lantai.

Tak hanya sebagai perekat ubin di atas ubin, Giant Mortar Monas 538 – Tile Adhesive juga bisa digunakan untuk menempelkan ubin pada permukaan plesteran dan beton. Mortar ini bisa mengeras dengan sempurna, sehingga keramik tidak mudah merosot dari dinding atau tidak mudah lepas dari lantai.

Anda hanya perlu membuat racikan dengan rumus 1 bagian air dengan ± 3 bagian mortar, atau 25 kg mortar dengan 5.5 liter air. Untuk mendapatkan pasta yang sempurna, tuang air lebih dulu ke dalam wadah pengadukan. Kemudian masukkan mortar sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai rata/homogen. Anda bisa menggunakan roskam bergerigi (notched trowel) untuk aplikatornya.

READ  Tips membuka toko bahan bangunan

Hal yang perlu Anda hindari jika menggunakan mortar ini adalah jangan gunakan pada media yang secara dimensi tidak stabil, seperti lantai kayu keras, papan partikel berorientasi (OBS), dan media yang mengandung asbes atau logam.

Ketika Anda berencana merenovasi ubin dinding Anda, hal pertama yang Anda pikirkan jelas adalah jenis ubin. Setelah memutuskan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, poin penting selanjutnya adalah pilihan perekat. Perekat keramik dinding akan menjadi pendukung seiring waktu, jadi, pastikan Anda memilih yang terbaik, bukan yang termurah.