Rumah

Tanamkan Cinta di Seluruh Rumah Anda

Hari Valentine bukanlah hari yang khusus didedikasikan untuk para pecinta alias kekasih. Ini adalah hari yang bisa digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk mengekspresikan cinta dan apresiasinya kepada banyak orang di dalam hidup mereka. Baik itu anak, saudara, teman atau bahkan rekan kerja.

Dengan sedikit sentuhan di sekitar rumah, di meja hingga seputar meja makan, Anda bisa mengekspresikan betapa spesialnya orang-orang terhadap Anda. Berikut beberapa ide dekorasi untuk membawa semangat Valentine ke rumah Anda. Tidak masalah jika Anda menggunakan warna merah atau pink pada dekorasi ruangan di rumah. Anda hanya mengaplikasikan sentuhan khusus ini untuk satu atau dua hari untuk menuai senyum manis yang tersungging di wajah orang-orang terkasih.

Tambahkan Pita di Boneka Hewan

Salah satu anak perempuan Anda memiliki boneka beruang yang selalu dibawa kemanapun dia pergi? Coba ikatkan pita Valentine di lehernya. Selain tampak cantik, anak-anak pasti akan suka karena memperindah tampilan boneka kesayangan.

Gantungkan Pita Merah di Langit-Langit

Simpan gulungan pita merah bekas mengikat boneka tadi. Sebab mereka bisa sangat berguna untuk menghias langi-langit atau bahkan tempat lilin. Diamkan di sana selama beberapa hari.

Hias Monitor Komputer

Ahaa.. Masih berguna kan pita yang tadi. Sekarang, pakai untuk mengikat atau ditempel pada monitor computer. Namun, sebelumnya, pita tersebut harus dibentuk menyerupai dasi kupu-kupu atau bahkan diuntai menjadi bentuk hati. Langkah ini bisa menjadi pengingat bahwa seseorang mencintai atau mengagumi Anda. Cobalah!

Ikat Karangan Bunga di Kursi

Langkah ini diadaptasi dari pesta-pesta pernikahan ala Barat. Cobalah untuk menaruh karangan bunga yang cantik tepat di belakang kursi orang terkasih. Jangan lupa untuk memasang ornament berbentuk hati mungil lengkap dengan pitanya.

Taruh Vas Bunga Kecil di Kamar Mandi

Langkah ini sejatinya bisa dilakukan kapan saja. Namun menyambut hari kasih sayang, rasanya sah saja jika bunganya diganti dengan bunga-bunga yang mencerminkan hari Valentine. Pilih vas bunga berdimensi kecil namun memiliki desain yang cantik sebagai wadah untuk beberapa batang bunga nan indah. Tempatkan di dekat meja rias agar mudah terlihat oleh orang yang paling special.

Mari Menanam

Ikat balon, pita berbentuk dasi atau hati ke sebuah batang kayu kecil atau sedotan dan tekan hingga masuk ke dalam tanah atau tanam di samping pohon yang tak kalah indah agar terlihat mempesona. Sentuhan kecil seperti ini membuat hadiah Valentine seperti ditanam langsung di pekarangan.

Sentuhlah Bantal

Buat pola hati berdimensi agak besar di selembar koran atau karton dan transfer pola tersebut ke atas kain. Jahit dan bentuk sebuah bantal berdasarkan pola tadi dengan menggunakan bahan beludru atau kain satin. Taruh bantal tersebut di kursi di kamar tidur di pagi hari dan pindahkan ke kasur di malam hari. Watta instant romance!

Jangan Lupakan Lilin

Tidak ada yang bisa menciptakan suasana khusus seperti yang dihasilkan oleh lilin. Taruh lilin di mana saja. Di meja ruang makan, meja samping tempat tidur, meja kamar mandi, di pinggir bathtub dan beberapa bagian lain. Namun jangan pernah meninggalkan lilin tanpa pengawasan. So, sedikit berhati-hatilah.

Dengan cara yang mudah, simple dan tidak mahal, Anda dapat membawa semangat hari Valentine ke dalam rumah atau bahkan kantor. Namun semuanya akan terbuang percuma jika tidak diiringi dengan perhatian dan curahan kasih sayang dari Anda sendiri. So, padankanlah langkah-langkah tersebut